Uncategorized

Kondisi Cuaca Ekstrim Yang Membawa Korban Jiwa

Kondisi Cuaca Ekstrim

Kondisi cuaca yang tidak menentu memang menjadi salah satu masalah yang cukup serius. Cuaca yang tidak menentu tersebut terkadang membawa perubahan yang tidak diinginkan. Terutama jika memang perubahan cuaca yang terjadi menjadi sangat ekstrim. Cuaca yang tiba-tiba menjadi sangat buruk menjadi musuh utama bagi para petani. Kebanyakan tanaman petani menjadi rusak karena perubahan cuaca yang menjadi terlalu ekstrim. Keadaan cuaca yang tiba-tiba menjadi sangat panas maupun menjadi sangat dingin ini tentu saja membuat kegiatan sehari-hari warga menjadi terganggu.

Tamanan menjadi rusak karena cuaca yang terlalu panas atau cuaca yang menjadi terlalu dingin. Oleh karenanya, tidak jarang perubahan cuaca tersebut yang sangat ekstrim menimbulkan korban jiwa yang tidak bisa ditunda untuk penanganannya. Seperti yang terjadi di kota michigan pada saat itu kondisi cuaca menjadi sangat panas. Suhu udara menjadi sangat tidak bersahabat. Pnasnya udara di luar membuat warga menjadi sangat tidak nyaman jika beraktivitas di luar rumah. Bahkan panasnya udara di kota itu membawa korban jiwa yang tidak bisa dianggap sebagai sebuah kondisi yang biasa saja. Badai panas yang sangat jarang terjadi ini ternyata harus segera ditanggapi dengan serius. Sebab sudah mulai menimbulkan korban jiwa yang jumlahnya tidak sedikit. Paling tidak ada 12 orang meninggal karena badai panas tersebut.

Kondisi cuaca yang menjadi sangat ekstrim ini ditanggapi presiden sebagai kondisi darurat bencana yang membutuhkan penanganan segera. Penetapan kondisi cuaca ekstrim seperti ini sebagai kondisi darurat bencana dikeluarkan setelah adanya korban jiwa yang tewas akibat perubahan cuaca yang menjadi sangat tidak bersahabat. Pemerintah, lembaga sosial terkait dan juga beberapa anggota menghimbau agar warga kota sementara tidak melakukan aktivitas di luar rumah terlebih dahulu. Apabila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah maka setidaknya harus menggunakan pengaman dari cuaca seperti mengenakan pakaian yang nyaman dan juga menggunakan payung. Tujuannya adalah agar cuaca yang ekstrim tersebut tidak mengganggu dan menyengat kepala yang mengakibatkan kesehatan menjadi menurun.

Penanganan yang dilakukan dengan serius seperti dengan meningkatkan keberadaan air minum dan juga ketersediaan air minum untuk warga yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah. Sebab jika tidak mengkonsumsi air minum dalam jumlah yang cukup kondisi tubuh akan mudah sekali drop. Sehingga penanganan yang seperti ini dianggap diperlukan untuk menghadapi cuaca yang ekstrim. Sementara untuk tanaman pertanian yang mati akibat cuaca yang menjadi terlalu panas, pemerintah bekerjasama dengan lembaga sosial terkait mengganti kerugian dari petani sekaligus memberikan bantuan berupa rumah pelindung untuk tanaman supaya panas tidak mengganggu tanaman. Perlindungan seperti ini akan membantu meredam badai panas yang terjadi yang merusak tanaman karena panasnya terserap hingga ke tanah.

Leave a Reply

Back To Top